Take a fresh look at your lifestyle.

GLORI Eat Healthy : Resep Makan Sehat Tumis Jamur Tiram

0 19

GLORI Eat Healthy , Sahabat Glori Melamine, Jamur tiram selain digoreng untuk jajanan atau cemilan juga bisa disajikan sebagai menu rumahan dipadukan dengan daun bawang yang sudah diiris halus. Hal yang menarik dari jamur tiram ini adalah teksturnya yang luar biasa dan juga baunya yang tidak amis jika dibandingkan dengan jenis jamur yang lainnya. Manfaat jamur tiram untuk kesehatan tubuh, ternyata tak hanya untuk mengenyangkan perut, namun berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Jamur tiram merupakan salah satu tanaman yang menjadi sumber protein yang baik bagi tubuh. Selain itu, jamur tiram juga mengandung asam amino esensial yang lengkap dan baik untuk kesehatan tubuh.

Resep Makanan Sehat “Tumis Jamur Tiram

Percaya atau tidak, jamur ini juga mampu mengenyangkan siapapun. Tidak heran ia sering disajikan bersama dengan steak panggang yang nantinya dicampur dengan nasi atau pasta. Kali ini resep jamur tiram akan dibuat sebagai tumisan untuk vegetarian tetapi jika anda bukan, anda bebas menambahkan daging ayam atau sapi.

Resep Makanan Sehat Jamur Tiram

Bahan yang dibutuhkan:

  • 2 sdm minyak zaitun
  • 5 ons jamur tiram
  • 4 siung bawang putih diiris halus
  • 4 buah daun bawang dipotong 1 cm
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak zaitun pada sebuah wajan pada suhu yang sedang namun jangan sampai berasap.
  2. Tambahkan jamur dan juga bawang putih, tumis selama 2 hingga 3 menit. Aduk dengan menggunakan spatula.
  3. Setelah selesai menumis selama 2 hingga 3 menit, kurangi suhunya sedikit dan taburkan garam di atas jamur dan aduk hingga merata. Tutup dan masak selama kurang lebih 5 hingga 7 menit. Aduk sesekali hingga mereka mengeluarkan cairan dan berubah menjadi lebih lembut.
  4. Ketika jamur tiram sudah menjelang matang, tambahkan setengah dari potongan daun bawang dan garam serta merica. Aduk lagi hingga rata.
  5. Sajikan jamur tiram dengan sisa daun bawang yang ada.

Tips Cara Memasak Tumis Jamur Tiram:

  • Menutup rapat saat memasak jamur tiram akan membantu jamur untuk memproduksi cairan yang bisa membantu mereka untuk tidak gosong.
  • Saat memasak, waktu maksimal yang bisa digunakan adalah 7 hingga 10 menit.
  • Jika terlalu banyak cairan, anda bisa memasak untuk 1 hingga 2 menit selanjutnya dengan tidak menggunakan tutup untuk mengurangi jumlah cairan yang ada.

Selain anda bisa menambahkan daging untuk yang tidak vegetarian, anda juga bisa menggunakan paprika untuk penyesuaian warna supaya bisa lebih menarik.

TIPS Memilih Peralatan Makan yang Sehat

Ketika kita ingin menghidangkan makanan hasil masakan kita tadi, tentu wadah atau peralatan makan yang akan kita gunakan nantinya juga perlu diperhatikan baik #Piring , #Mangkok, #Sendok , #Cangkir atau #Gelas dan sebagainya. Saat ini Peralatan Makan sudah sangat banyak dijual di pasaran. Dari mulai yang harganya mahal hingga yang harganya murah bisa kita jumpai. Ditambah lagi pada era industri saat ini banyak produk-produk luar negeri masuk ke Indonesia termasuk juga peralatan dapur. Saking bervariasinya peralatan makan yang dijual baik di pasaran maupun di toko online tentu membuat kita bingung memilih yang mana, namun apakah anda berpikir bagaimana pengaruhnya bagi kesehatan anda?

Penggunaan peralatan makan yang tidak memenuhi standar tentulah bisa memicu timbulnya penyakit dalam keluarga anda. Produk-produk Peralatan Makan yang sehat dan baik,aman,tahan,food grade,SNI sebagai referensi, bisa anda cek langsung di website resmi glorimelamine.com/shop

Baca Juga : 6 Kuliner Murah Meriah di Jakarta yang Patut Dicoba

Sekian dulu yah share kali ini tentang Resep Makan Sehat Tumis Jamur Tiram, Semoga Bermanfaat ! Glori Melamine “Eat Healthy” .

Sumber Referensi :

Resep Tumis Jamur Tiram

http://glorimelamine.com/

 

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

Leave A Reply

Your email address will not be published.